Sabtu, 02 Februari 2013

Langkah-langkah Persiapan Makanan Ringan


Langkah-langkah Persiapan Makanan Ringan

jual baju anak 



Peluang Usaha Makanan Ringan - Siapa tak kenal makanan ringan? Jenis makanan satu ini sudah mendapat tenpat di hati masyarakat. Makanan tersebut digemari oleh semua kalangan tak pandang usia, wilayah dan sebagainya. Oleh karena itu peluang usaha makanan ringan bisa menjadi celah usaha yg menggiurkan jika Anda mau

.



Langkah-langkah persiapan:
· Menyiapkan tempat di rumah, misalnya dgn mengambil bagian depan rumah tuk diubah menjadi tempat berjualan makanan ringan sehingga tidak perlu menyewa kios/ toko/ lapak di pasar/ ruko.
· Modal yg harus disediakan bergantung pada produk makanan ringan yg akan dijual, apakah itu hasil produksi sendiri atau hanya menjadi penyalur saja (membeli dari produsen atau agen yg lebih besar). Dalam hal ini kita akan membahas yg kedua.
· Miliki ketrampilan tuk menentukan harga yg pantas sehingga konsumen tidak beralih ke pedagang lain dan Anda tetap menghasilkan untung.
Langkah-langkah realisasi:
· Temukan pusat produksi makanan ringan terlengkap di kota atau di daerah Anda.
· Lakukan tawar menawar pada pihak produsen saat membeli. Akan lebih murah jika Anda beli dalam partai besar atau grosir.
· Kemaslah makanan ringan ke dalam kantong-kantong plastik yg ukurannya bisa Anda tentukan sendiri.
Langkah-langkah promosi dan marketing:
· Pemasaran dgn metode konvensional (word of mouth) sering efektif. Beritahukan orang-orang di lingkungan terdekat Anda bahwa Anda memiliki usaha makanan ringan.
· Pasanglah banner atau spanduk yg menarik di depan tempat berjualan Anda.
· Upayakan tuk selalu menjaga kualitas karena iklan terbaik bukan iklan besar-besaran yg mahal tetapi dgn menjual produk yg berkualitas tinggi dan memuaskan konsumen.
· Pasarkan dgn media jejaring sosial. Cantumkan alamat fan page Facebook produk Anda atau akun Twitter yg Anda buat khusus tuk melayani konsumen makanan ringan yg ingin memesan atau memberikan masukan.
Sumber:ciputraentrepreneurship.com
Info Tekait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar